PUPUT RENDRA SAPUTRA (2006) STRATEGI ASOSIASI EKSPORTIR KOPI INDONESIA (AEKI) DALAM MENEMBUS PASAR INTERNASIONAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (281kB)
Bab I.pdf
Download (508kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (500kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia. Dengan rata-rata kurang lebih 455.000 karung kopi yang diekspor tiap tahunnya. Dalam hal ini Indonesia memiliki sebuah badan atau lembaga yang mengurusi masalah perkopian nasional. Badan tersebut adalah Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI). Dalam melakukan ekspor kopi Indonesia, AEKI menghadapi hambatan-hambatan yang menyebabkan ekspor kopi Indonesia mengalami kendala yang semakin begat. Hambatan-hambatan tersebut antara lain pembatasan kandungan OTA (Ochratoxin A), UU Bioterrorism, standar mutu ISO 6673, Over Supply dari negara produsen kopi dunia, serta program C4s (Common Code for Coffee Commodity and Sustainable). Untuk itu AEKI mengambil strategi guna meningkatkan mutu dan jumlah ekspor kopi Indonesia ke pasar intemasiona.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PASAR INTERNASIONAL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jun 2022 01:51 |
Last Modified: | 11 Jun 2022 01:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17732 |