PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK

ARI IRMA SOFIANA (2015) PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (619kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)

Abstract

Konsep strategi pemasaran relasional merupakan suatu strategi bisnis yang bertujuan untuk dapat membangun hubungan yang baik antara perusahaan dengan konsumen. Strategi pemasaran relasional terdiri dari beberapa dimensi, diantaranya, dimensi kepercayaan, dimensi komitmen, dimensi komunikasi, dimensi ikatan dan dimensi kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh strategi pemasaran relasional yang terdiri dari dimensi kepercayaan, komitmen, komunikasi, ikatan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank X Cabang Yogyakarta.
Pada penelitian ini, data yang digunakan merupakan data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung yang berasal dari sumbernya. Subjek penelitian adalah nasabah bank x cabang yogyakarta yang telah ditentukan sebagai objek penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan metode teknik penyebaran kuesioner tertutup dengan Skala Likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 responden. Data dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, ikatan dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT Bank X Cabang Yogyakarta. Hasil penelitian ini konsisten dengan teori pemasaran relasional yang sudah ada, dan penelitian sebelumnya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *221 PEMASARAN RELASIONAL, KEPERCAYAAN, KOMITMEN, KOMUNIKASI, IKATAN, KEPUASAN, LOYALITAS
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2022 05:55
Last Modified: 10 Jun 2022 05:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17853

Actions (login required)

View Item
View Item