STRATEGI PROGRAM ACARA RADIO STAR FM JOGJA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PROGRAM ACARA RADIO STAR FM JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN IMAGE DI TENGAH PERSAINGAN ANTAR STASIUN RADIO)

NARULI HARDANI (2007) STRATEGI PROGRAM ACARA RADIO STAR FM JOGJA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PROGRAM ACARA RADIO STAR FM JOGJA DALAM MEMPERTAHANKAN IMAGE DI TENGAH PERSAINGAN ANTAR STASIUN RADIO). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)

Abstract

Penelitian ini mcnggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif Teknik analisa ini berusaha untuk mendeskripsikan atau menggambarkan sejauh mana strategi program acara yang dilakukan oleh radio STAR FM Jogja dalam mempertahankan image. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan melakukan observasi, wawancara serta dokumentasi. Strategi program acara dari radio STAR FM Jogja disesuaikan dengan karakteristik anak muda Jogja. Dalam menyusun sebuah program, STAR FM Jogja terlebih dahulu mengidentifikasi segmentasi, targetting dan positioning, ban melakukan formatting dan menyusun program. Ketika menyusun sebuah program STAR FM Jogja selalu memperhatikan dari kebutuhan, keinginan dan kebiasaan dari anak muda Jogja. Selain itu kebijakan mengenai pemilihan penyiar juga menjadi salah satu strategi yang ikut mendukung. Kebijakan dari pihak RCM yang memberi kebebasan bagi anggotanya dalam membuat program, tenth saja memberi keuntungan bagi pihak stasiun radio lokal, sebab pihak lokal lebih mengetahui karakteristik audience yang hendak dibidik

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: RADIO
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2022 07:54
Last Modified: 09 Jun 2022 07:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17951

Actions (login required)

View Item
View Item