KOMUNIKASI PEMASARAN PT. LATIFAH DINI WISATA SEJAHTERA DALAM MEMPROMOSIKAN UMRAH SEHAT DAN MABRUR SESUAI SUNNAH RASUL

MUHAMMAD RIZKI FAJRURROHMAN (2015) KOMUNIKASI PEMASARAN PT. LATIFAH DINI WISATA SEJAHTERA DALAM MEMPROMOSIKAN UMRAH SEHAT DAN MABRUR SESUAI SUNNAH RASUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

*163 Penelitian ini membahas bagaimana komunikasi pemasaran PT. Latifah Dini Wisata Sejahtera dalam mempromosikan ibadah umrah yang sehat dan sesuai dengan tuntunan rasul untuk menarik calon jamaah dari dalam organisasi maupun dari luar organisasi. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Latifah Dini Wisata Sejahtera. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) dan strategi komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan fakta dan menguraikan situasi yang ada di lapangan. Objek dalam penelitian ini merupakan aktifitas komunikasi pemasaran PT. Latifah Dini Wisata Sejahtera. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan cara wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis yang dilakukan setelah proses mengumpulkan data yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan komunikasi pemasaran PT. Latifah Dini Wisata Sejahtera banyak menggunakan elemen komunikasi pemasaran berupa penjualan perseorangan, periklanan, promosi penjualan, pengadaan acara dan pameran, pemasaran sponsor, penjualan langsung, dan publisitas dan kehumasan. Seluruh kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menarik minat calon jamaah dalam sebuah organisasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Latifah Dini Wisata Sejahtera merupakan salah satu biro jasa perjalanan umrah yang sudah cukup baik dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *163 KOMUNIKASI PEMASARAN, PROMOSI, UMRAH
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 May 2022 03:48
Last Modified: 27 May 2022 03:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18013

Actions (login required)

View Item
View Item