PRIMA ISNAENI (2015) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN GIZI DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM AMINAH BLITAR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (362kB)
Bab I.pdf
Download (154kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Naskah Publikasi.pdf
Download (407kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (134kB)
Abstract
dalam melaksanakan upaya kesehatan secara berdaya guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu dengan upaya peningkatan kesehatan pasien.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan gizi di rumah sakit yaitu faktor-faktor pelayanan gizi khususnya makanan yang di sajikan di rumah sakit terhadap kepuasan pasien rawat inap. Faktor pelayanan gizi meliputi: porsi makanan yang di sajikan,rasa makanan,variasi menu makanan,waktu penyajian makan yang tepat waktu,kebersihan alat makan, sikap petugas saat menyajikan makanan kepada pasien sehingga memerikan rasa kepuasan pasien rwat inap selama di rawat di rumah sakit Aminah Blitar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan rancangan cross sectional dengan dengan populasi pasien rawat inap dewasa kelas I,2,dan kelas 3 yang tidak mendapatkan diet khusus cair di RSU Aminah Blitar. Penelitian dilakukan bulan Juni 2015.Metode pengambilan sampel stratified sampling. Sampel yang diambil 35 pasien. Instrumen pengambilan data adalah kuesioner.
Hasil analisa data dengan menggunakan pearson correlation menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan ( p 0,05) adalah waktu penyajian (0,112),rasa makanan (0,248), penampilan makanan (0,340),sikap petugas (0,702),dan kebersihan alat (0;413 ).
Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara porsi makanan dan variasi menu makanan dengan kepuasan pasien sedangkan variabel waktu penyajian, rasa makanan, penampilan makanan, sikap petugas dan kebersihan alat makan tidak berhubungan dengan kepuasan pasien
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KUALITAS MAKANAN RUMAH SAKIT,KEPUASAN PASIEN. |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:57 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18126 |