Afif Rasyid Alfathah (2020) PREFERENSI KONSUMEN GENERASI Z DALAM MEMBELI PRODUK MAKANAN OLAHAN MELALUI APLIKASI PESAN ANTAR GOFOOD DAN GRABFOOD DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (292kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (603kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (22kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (604kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PREFERENSI KONSUMEN GENERASI Z DALAM MEMBELI PRODUK MAKANA OLAHAN MELALUI APLIKASI PESAN ANTAR GOFOOD DAN GRABFOOD DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Skripsi dibimbing oleh Heri Akhmadi, SP.MA & Dr.Susanawati, SP, MP). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aplikasi layananpesan antar yang lebih disukai oleh konsumen generasi z dalam membeli makanan olahan melalui aplikasi pesan antar Gofood dan Grabfood, dan menganalisis atribut yang paling dipertimbangkan dalam membeli dan menggunakan aplikasi Gofood dan Grabfood untuk membeli makanan. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (Purposive) dan penentuan responden berdasarkan kemudahan dan ketersediaan elemen (Convinience Sampling). Jumlah responden generasi z dalam penelitian ini berjumlah 96 responden yang dibulatkan menjadi 100 responden generasi z Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Data primer diperoleh dari hasil pengisian kuisioner melalui google form, sedangkan data sekunder didapatkan dari Lembaga-lembaga yang terkait dalam penelitian seperti APJII, PDDIKTI, dan Statista, serta bahan pustaka seperti study literature, dan Internet. Karakteristik responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kelamin, fakultas, dan pendapatan perbulan. Atribut aplikasi pesan antar yang digunakan yaitu Kepraktisan, Tarif, Kecepatan, Keamanan, Kepercayaan, dan Promo. Analisis Uji T dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui aplikasi pesan antar yang lebih disukai oleh responden generasi z antara Gofood dan Grabfood. Dan analisis One way anova digunakan untuk mengetahui atribut yang paling dipertimbangkan dalam menggunakan aplikasi pesan antar Gofood dan Grabfood. Analisis Uji T menunjukan bahwa responden generasi z lebih menyukai aplikasi Gofood dibandingkan dengan Grabfood. Dalam analisis One way anove menunjukan atribut yang paling diperimbangkan dalam menggunakan aplikasi Gojek yaitu kepercayaan, sedangkan dalam aplikasi Grabfood yaitu atribut Kepraktisan, promo, dan kepercayaan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:26 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1820 |