Strategi Promosi Koperasi Noto Wono Dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan Wana Wisata Budaya Mataram Tahun 2018

Estin Istiqomah (2020) Strategi Promosi Koperasi Noto Wono Dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan Wana Wisata Budaya Mataram Tahun 2018. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan Koperasi Noto Wono dalam meningkatkan jumlah wisatawan tahun 2018. Koperasi Noto Wono merupakan penanggung jawab dari Wana Wisata Budaya Mataram yang merupakan suatu kawasan wisata alam. Koperasi Noto Wono tentu menggunakan berbagai strategi promosi supaya Wana Wisata Budaya Mataram semakin dikenal masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Koperasi Noto Wono dalam meningkatkan jumlah wisatawan Wana Wisata Budaya Mataram tahun 2018. kerangka teori yang digunakan adalah strategi promosi dan promosi pariwisata. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang diperuntukkan untuk memahami, menguraikan, dan menjelaskan mengenai masalah yang diteliti. Lokasi penelitian berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data dan penyajian data dengan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Koperasi Noto Wono sudah cukup baik. Serta bauran promosi yang dipakai adalah advertising, public relations, personal selling, dan salles promotion.

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:28
Last Modified: 02 Nov 2021 02:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1822

Actions (login required)

View Item
View Item