ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN OBAT DI APOTEK RUMAH SAKIT KHUSUS PARU RESPIRA YOGYAKARTA

ZULFI FADHILLAH NURFIDA ULFAH (2015) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN OBAT DI APOTEK RUMAH SAKIT KHUSUS PARU RESPIRA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (668kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (326kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian di apotek Rumah Sakit merupakan pelayanan resep, pelayanan obat, pelayanan informasi obat dan pelayanan konsultasi. Pelayanan yang dilakukan dengan baik akan meningkatkan kepuasan pasien dan Rumah Sakit juga akan menjadi pertimbangan utama ketika dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan obat di Apotek Rumah Sakit Khusus Paru.
Metode: Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang mendapat pelayanan obat di Apotek Rumah Sakit Khusus Paru, pengumpulan data sebanyak 80 responden pada bulan September 2014, data dianalisis menggunakan analisis deskriptif untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan obat di Apotek Rumah Sakit Khusus Paru, kemudian diklasifikasi menggunakan skala likert yang berkisar antara satu (1) sampai dengan empat (4).
Hasil: dari analisis dibagi menjadi empat kategori yaitu sangat puas, puas, tidak puas dan sangat tidak puas. Pasien merasa puas terhadap pelayanan dan fasilitas di Apotek Rumah Sakit Khusus Paru yaitu sebesar 51,25 % dan 65 %, tetapi ada 2,5 % yang tidak puas terhadap fasilitas yang ada di Rumah sakit.
Kesimpulan: Pasien merasa puas terhadap pelayanan dan fasilitas di Apotek Rumah Sakit Khusus Paru, tetapi ada beberapa yang tidak puas terhadap fasilitas yang ada di Rumah Sakit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *475 APOTEK, RUMAH SAKIT, PELAYANAN OBAT, KEPUASAN, RESEP
Divisions: Fakultas Kedokteran > Farmasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:05
Last Modified: 30 Dec 2021 04:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18309

Actions (login required)

View Item
View Item