ANALISIS IMPLEMENTASI RENCANA STRATEGIS DESA PENDOWOHARJO TAHUN 2001-2005 (STUDI KASUS DI DESA PENDOWOHARJO, SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA)

THOLE PANUNTUN PRAMONO (2002) ANALISIS IMPLEMENTASI RENCANA STRATEGIS DESA PENDOWOHARJO TAHUN 2001-2005 (STUDI KASUS DI DESA PENDOWOHARJO, SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (832kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)

Abstract

Dalam pelaksanaan kampanye seringkali seringkali terjadi pelanggaran pada saat kampanye berlangsung. Pelanggaran tersebut dapat berupa pengrusakan atribut, membawa F enj ata tajam, sampai pengrusakan milik orang lain. Adanya kecenderungan pelanggaran tersebut menjadikan suasana kurang kondusif dan mencekam untuk itulah diperlukan peran unsur penegak hukum dari Kepolisian, karena dalam pelaksanaan tugasnya menjaga kemananan dalam negeri, sehingga tak dapat dihindari bahwa keberadaan kepolisian sangat penting. Dalam penelitian ini penulis menggunakan mctode jenis penelitian Deskriptif dengan teknik analisa data Kualitatif. Dengan tujuan membuat gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta yang terjadi. Hal ini disesuaikan dengan judul Skripsi yakni Peran Kepolisian Besar Yogyakarta Dalam Penanganan Keamanan Wilayait Kota Yogyakarta Pada Karnpanye Pemilu 2004. Dengan mengacu pada UU. No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Yang telah berlangsung pada bulan maret-agustus 2004. Dari hasil penelitian yang didapat penulis bahwasanya dalam pelaksanaan kegiatan pemilu 2004 di kota Yogyakarta. Kepolisian kota besar Yogyakarta melaksanakan perannya melalui tugasnya dengan melakukan pengamanan kegiatan karnpanye. Pengamanan ini bertujuan menjaga suasana kota Yogyakarta tetap kondusif dan meminimalisir tindak kriminal. Dalam perencanaannya Poltabes Yogyakarta membuat konsep pengamanan kemudian ditindak lanjuti oleh pibak Intelijen untuk membuat konsep pencegahan dini terhadap gangguan keamanan. Dalam pelaksanaannya Kepolisian kota Besar Yogyakarta melakukan pengamanan pada pejabat negara, instansi pelayanan publik, kantor pengurus parpol, kampanye parpol dan penjagaart posko OPS Mantap Brata XII Progo. Selama kegiatan pemilu pihak kepolisian menerima 11 laporan pelanggaran baik itu langsung maupun tak langsung. Pelanggaran terjadi pada kampanye parpol. Pelanggaran tersebut semuannya bersifat personal dan tidak melibatkan persetenian antar massa. Dari laporan tersebut kasusnya berhasil diselesaikan di pengadilan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 May 2022 02:33
Last Modified: 27 May 2022 02:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18533

Actions (login required)

View Item
View Item