SYAFA'ATUN (2005) STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN BADAN PERPUSTAKAAN DAERAH PROPINSI DIY DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (230kB)
Abstract.pdf
Download (54kB)
Bab I.pdf
Download (575kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (24kB)
Abstract
Badan Perpustakaan Daerah Propinsi DIY DIY berusaha menarik minat masayrakat terhadap perpustakaan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dengan mengupayakan peningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Badan Perpustakaan Daerah Propinsi DIY melakukan SWOT dan mengangkat isu strategis sebagai masalah yang harus dicarikan jalan keluar. Sebagai solusi dari isu-isu yang diangkat dan mewujudkan tujuan dimana jumlah pengunjung diharapkan dapat mengalami kenaikan mencapai 20%, digunakan lima strategi peningkatan pelayanan yaitu : strategi inti, strategi insentif, strategi akuntabilitas, strategi kontrol, strategi budaya. Kinerja pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan sarana prasarana yang memadai diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pendidikan bagi masyarakat yang terus berkembang. Selain sebagai fasilitator Badan Perpustakaan juga harus menjadi motivator dalam menciptakan budaya belajar masyarakat demi perbaikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dari basil penelitian dan analisis penulis memberikan saran sebagai masukan yang dapat membantu Badan Perpustakaan Daerah Propinsi DIY dalam mengupayakan peningkatakan kinerja pelayanan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Penambahan fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MINAT PENGUNJUNG |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 04 Jun 2022 06:22 |
Last Modified: | 04 Jun 2022 06:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18555 |