STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN BADAN PERPUSTAKAAN DAERAH PROPINSI DIY DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG

SYAFA'ATUN (2005) STRATEGI PENINGKATAN PELAYANAN BADAN PERPUSTAKAAN DAERAH PROPINSI DIY DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (575kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)

Abstract

Badan Perpustakaan Daerah Propinsi DIY DIY berusaha menarik minat masayrakat terhadap perpustakaan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dengan mengupayakan peningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Badan Perpustakaan Daerah Propinsi DIY melakukan SWOT dan mengangkat isu strategis sebagai masalah yang harus dicarikan jalan keluar. Sebagai solusi dari isu-isu yang diangkat dan mewujudkan tujuan dimana jumlah pengunjung diharapkan dapat mengalami kenaikan mencapai 20%, digunakan lima strategi peningkatan pelayanan yaitu : strategi inti, strategi insentif, strategi akuntabilitas, strategi kontrol, strategi budaya. Kinerja pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan sarana prasarana yang memadai diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi dan pendidikan bagi masyarakat yang terus berkembang. Selain sebagai fasilitator Badan Perpustakaan juga harus menjadi motivator dalam menciptakan budaya belajar masyarakat demi perbaikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dari basil penelitian dan analisis penulis memberikan saran sebagai masukan yang dapat membantu Badan Perpustakaan Daerah Propinsi DIY dalam mengupayakan peningkatakan kinerja pelayanan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Penambahan fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MINAT PENGUNJUNG
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:22
Last Modified: 04 Jun 2022 06:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18555

Actions (login required)

View Item
View Item