EVALUASI KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BAGI PEGAWAI PEMDA KABUPATEN LAHAT SUMATRA SELATAN TAHUN 2003-2004

MIRASARI (2005) EVALUASI KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BAGI PEGAWAI PEMDA KABUPATEN LAHAT SUMATRA SELATAN TAHUN 2003-2004. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (614kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)

Abstract

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kinerja Badan Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan dapat dilihat dari beberapa aspek yaitu aspek responsivitas, produktivitas, profesionalsme, akuntabilitas, responsibilitas. dari beberapa aspek tersebut dapat disimpulkan kinerja BKD dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan sangat minim . hal ini terlihat dari aspek responsitas BKD hanya dapat merespon 6, 4% dari seluruh pegawai untuk mengikuti diktat dan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan diktat yaitu faktor internal yang mencakup kurangnya motivasi, umur, adapun faktor ektemal ialah kurikulum yang tidak tepat. Aspek produktivitas, dalam melakukan rencana kegiatan diktat terdapat kelemahan-kelemahan yaitu tidak adanya penentuan waktu pelaksanaan dan target jumlah peserta serta masih kurangnya para peserta memanfaatkan manfaat dari diktat. Aspek profesionalisme, pengetahuan dan keahlian pengajar sesuai dengan bidangnya walaupun adanya keterbatasan peralatan yang ada, dan birokrasi kepanitiaan penyelenggara terlihat kaku. Aspek akuntabilitas, dalam melaksanakan diktat tidak adanya transparansi atau keterbukan terhadap publik baik dari segi pertanggungjawaban tidak mempunyai mekanisme pertanggungjawaban publik. Aspek responsibilitas yaitu proses seleksi yang dilakukan sudah sesuia dengan prosedur yang telah ditetapkan akan tetapi seperti proses birokrasi yang ada di Indonesia masih disinyalir praktck KKN

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EVALUASI KINERJA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2022 06:06
Last Modified: 04 Jun 2022 06:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18560

Actions (login required)

View Item
View Item