FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA PEMEKARAN (TERBENTUKNYA) KECAMATAN (STUDI KASUS PADA PEMBENTUKAN KECAMATAN KALIBAWANG 2002)

ZULHARIS USWAH (2005) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA PEMEKARAN (TERBENTUKNYA) KECAMATAN (STUDI KASUS PADA PEMBENTUKAN KECAMATAN KALIBAWANG 2002). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)

Abstract

Dari penelitian yang dilakukan, pembentukan Kecamatan Kalibawang dilatarbelakangi dan dipengaruhi faktor historis, faktor sosial politik dan sosial budaya, faktor hukum dan pemerintahan, faktor lugs rentang kenciali, faktor potensi daerah serta faktor syarat administratif. Berdasarkan analisis data-data mengenai faktor-faktor yang melatarbelakangi pembentukan kecamatan barn yang disesuaikan dengan jawaban responden melalui data hasil wawancara, faktor rentang kendali merupakan faktor pertimbangan utama dibentuknya Kecamatan Kalibawang, karena faktor inilah yang selalu mengakibatkan berbagai kompleksitas balk bagi masyarakat Kalibawang dan sekitarnya maupun pemerintah kecamatan induk. Dengan dibentuknya Kecamatan Kalibawang diharapkan dapat lebih mendekatkan. Pemerintah kepada rakyat dan dapat meningkatkan kualitas serta kemudahan pelayanan bagi masyarakat sehingga akan membawa perbaikan di segala bidang kehidupan. Dengan demikian dapat disimpulkan pembentukan Kecamatan Kalibawang disebablcan karena adanya aspirasi/tuntutan dari masyarakat yang sebelumnya dijanjikan pejabat pemerintah daerah pada tahun 1978 yang kemudian difasilitasi dan diperjuangkan oleh BPD setempat dan pada akhirnya mendapatkan rekomendasi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PEMEKARAN KECAMATAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2022 05:59
Last Modified: 04 Jun 2022 05:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18564

Actions (login required)

View Item
View Item