ABDUL MAJID (2015) APLIKASI ETIKA BISNIS ISLAM PERSPEKTIF TARJIH MUHAMMADIYAH (STUDI KASUS DI BAITUL MAL WA TAMWIL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (383kB)
Bab I.pdf
Download (238kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (551kB)
Abstract
*153 Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana aplikasi etika bisnis Islam di BMT Barokah Padi Melati selama ini, apakah etika bisnis Islam di BMT Barokah Padi Melati sudah sesuai dengan keputusan Majelis Tarjih Muhammadiyah. Jenis Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sementara Objek penelitian ini adalah Bait al-Maal Wa Tamwil (BMT) Wirobrajan Yogyakarta yang fokus pada etika bisnis Islam menurut Tarjih Muhammadiyah. Yang mana hasil penelitian tentang etika bisnis Islam di Barokah Padi Melati sudah dilaksanakan denga baik, namun dalam penerapannya belum sepenuhnya sesuai dengan ketentuan dalam kode etik di BMT Barokah Padi Melati. Sedangkan Etika bisnis yang dipraktekan menurut Tarjih Muhammadiyah di BMT Barokah Padi Melati sudah sesuai. Akan tetapi dalam rumusan kode etik di BMT Barokah Padi Melati, dalam hal pemahaman di kalangan karyawan belum mengetahui dan belum membudaya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EPI 153 ETIKA BISNIS ISLAM, TARJIH MUHAMMADIYAH, BAIT AL-MAAL WA TAMWIL |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 28 May 2022 02:46 |
Last Modified: | 28 May 2022 02:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18881 |