PENGARUH MOTIVASI ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS V SD IT INSAN UTAMA KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA

LIYA HIKMATUL MAULA (2015) PENGARUH MOTIVASI ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS V SD IT INSAN UTAMA KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

*121 Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ada tidaknya pengaruh motivasi orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar PAI pada siswa kelas V SD IT Insan Utama Kasihan Bantul Yogyakarta. Diasumsikan bahwa ada pengaruh motivasi orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas V. sebagaimana dirumuskan dalam hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan motivasi orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas V.
Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sampel kelas V SD IT Insan Utama yang berjumlah 49 dari 59 populasi. Pengumpulan data dilakukan melalui metode angket, metode observasi, dan metode dokumentasi. Uji validitas menggunakan product moment, dan uji reliabilitas dengan rumus alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) tingkat motivasi orangtua siswa kelas V SD IT Insan Utama berada pada kategori tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan skor motivasi orangtua siswa kelas V SD IT Insan Utama yang diperoleh sebesar 32.7%. 2) disiplin belajar siswa kelas V SD IT Insan Utama berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor disiplin belajar siswa SD IT Insan Utama yang diperoleh sebesar 42.9%. 3) tingkat prestasi belajar PAI siswa kelas V SD IT Insan Utama berada pada kategori tinggi dan sangat tinggi. hal ini ditunjukkan dengan skor prestasi yang diperoleh siswa kelas V SD IT Insan Utama sebesar 28.6%. 4) pengaruh motivasi orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas V SD IT Insan Utama sebesar 25.4% maka terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas V SD IT Insan Utama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *121 MOTIVASI ORANGTUA, DISIPLIN BELAJAR, DAN PRESTASI BELAJAR PAI
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:32
Last Modified: 28 May 2022 02:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18918

Actions (login required)

View Item
View Item