PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK

NUR CHOLIS (2015) PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (794kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)

Abstract

Komunitas merek mulai dilakukan oleh perusahaan untuk mengembangkan loyalitas konsumen. Permasalahan yang dihadapi adalah loyalitas konsumen akan merek sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasarnya. Dengan adanya komunitas merek dapat mempertahankan loyalitas merek para anggota komunitas tersebut. Terdapat tiga bagian dari komunitas merek yaitu: kesadaran bersama (consciousness of kind), ritual dan tradisi (rituals and tradition), dan rasa tanggung jawab moral (moral responsibiltiy). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi “Pengaruh Komunitas Merek yang meliputi kesadaraan bersama, ritual dan tradisi, dan rasa tanggung jawab moral terhadap Loyalitas Merek”.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitif dilakukan dengan survei. Teknik pengmpulana data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). Sampel peneliti ini adalah anggota komunitas motor Honda di Yogyakarta yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) dan memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh peneliti. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 145 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dengan metode purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian dengan menggunakan analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa H1 didukung, H2 didukung, dan H3 didukung artinya kesadaran bersama, ritual dan tradisi, serta rasa tanggung jawab moral berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek pada komunitas motor Honda di Yogyakarta”, sehingga penelitian ini sejalan dengan penelitian terdahulu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *270 KESADARAN BERSAMA, RITUAL DAN TRADISI, RASA TANGGUNG JAWAB MORAL DANLOYALITAS MEREK
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:42
Last Modified: 28 May 2022 02:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18962

Actions (login required)

View Item
View Item