MUHIBBUDDIN AHMAD AL-MUQORROBI (2015) ANALYSIS OF MACROECONOMIC FACTORS AND DOW JONES INDUSTRIAL AVERAGE TOWARDS JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIOD 2010-2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (387kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (166kB)
Abstrak.pdf
Download (776kB)
Bab I.pdf
Download (82kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (962kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Abstract
Jakarta Islamic Index merupakan indeks saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang tergolong dalam kategori syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan Jakarta Islamic Index dari tahun 2010 hingga tahun 2014. Model Regresi yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda (Multiple Linier RegressionMethod) dengan metode kuadrat terkecil atau ordinary Least square (OLS). Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah Dow Jones Industrial Average, London Interbank Offered Rate, Indeks Harga Konsumen dan Indonesian Rupiah sebagai variabel bebas.
Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel independen (Dow Jones Industrial Average, London Interbank Offered Rate, Indeks Harga Konsumen dan Indonesian Rupiah) secara bersama-sama dapat menunjukkan pengaruhnya terhadap penerimaan pajak reklame. Nilai R-Squared sebesar 0,900 yang berarti sebesar 90,00% variasi pergerakan Jakarta Islamic Index dapat dijelaskan oleh variasi keempat variabel independen. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 10,00% dijelaskan oleh sebab-sebab lain di luar model. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Dow Jones Industrial Average, London Interbank Offered Rate dan Indonesian Rupiah mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan (taraf 5%) terhadap penerimaan pajak reklame. Sedangkan variabel Indeks Harga Konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan pada taraf 10%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advertisements tax revenue, GDP, total population, total industry, length of road, Yogyakarta city |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 May 2022 02:08 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18976 |