EVALUASI KINERJA KETERA API PRAMBANAN EKSPRES BERBASIS STUDI PELIBATAN PUBLIK

PUJI ASTUTI (2005) EVALUASI KINERJA KETERA API PRAMBANAN EKSPRES BERBASIS STUDI PELIBATAN PUBLIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)

Abstract

Kebutuhan akan sarana <mgkusan umum .sebagai alternattd lain datam perkoman menspakan salah satts sarana vitcd terutama bagi masyarakat yang ooptIve user. Salah satu kendala yang mendctsar dalcun angkutan umum adalah masalah klneija operastonal yang belum optimat Oleh karena itu penelittan inl untuk mengevaluasl kinesla KA PRAMEKS Yogyakarta-Sstrakarta yang masilz menjadi primadona maryarakat, berdasarkan data ope_raslonal lapangan dengan melibatkan publik sebagai pengambil keputusan. Dlharapkan dapat mengetahui respon pentanpang terhadap kinerja KA PRAMEKSymg leblh optunal Pengumpulan data chlakukan dengan cara membagikan kulsioner secara acak (random), dalam menentukan jtonlah sampel chgunakan rzonus sampling berdasarkan populasi penumpa.ng KA Prameks yang didapai dari data jwnlah pemonpang, kemudian dicutalists hubungan faktor-faktor ycmg berkaittm dengan kinerja dlu jt statIsak secara imer-correlation dtbantu dengan program aplikasi komputer untuk statistik Hasil analthis menzoljukkan halnva theria KA Prameks difinjau dari segi operasinya berdasarkan jadual. KA Prameks masih mengalami keterfambasan. Frekucnsi pentanpang berdasorIcan asal nijuan yang dlidenttfikasi bendasarkan jarak dan data sekunder pada hari Sabru memotjukkan penumpang cukup besar berasal dari arah Yogyakarta yalah 2307 penumpang. dengan kondisi KA Prameks yang kurang memadal, mengakibatkan pada harl Sabtu terladi kelebihan penumpang (overload). Berdasarkan hasil laporan bulanan, KA No 755 arah Surakarta-Yogyakarta sering mengalami keterlambatan, clikarenakan kereta tersebut dloperasikan sebagai kereta setoran. Sedangkan kinerja KA Pranteks memstrut persepsi penumpang : penuntpang sebesar 6248 % menyvtakan KA Prameks sudah sesuai dengan jadual Hambalan Memakal KA Prameks, yang pernah dialami oleh penuntpang adalah sebanyak 78,71 % pentanpang mengalaml kelerlambatan sedangkan sisanya masing-masing 2,12 % akibat kecelakaan dan /9,06 %abbat kerusakan. Rata-rata pesnonpang memberikan pendalan balk terhadap kinerja KA Prameks. Berdosarkan harU pangujian stalistik respon publik terhadap ketepatan jadual dldapat nilal R square adalah 0,678. Hal ini berarti 67,5 kempatan masu dipengaruhi oleh waktv tempuh, jadual perjalanan dan frekuensi perjalanan sedangkan sisanya 32,2 % dlpengaruhi olehfaktor latn.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PELIBATAN PUBLIK
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2022 02:15
Last Modified: 29 Mar 2022 02:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19841

Actions (login required)

View Item
View Item