PROBLEMATIKA KONSELOR SEBAYA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN RESIDENT DI UNIVERSITY RESIDENCE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

RILA SETYANINGSIH (2015) PROBLEMATIKA KONSELOR SEBAYA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN RESIDENT DI UNIVERSITY RESIDENCE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) pelaksanaan konseling sebaya, (2) kondisi lingkungan komunikasi yang dibangun di Unires dalam mendukung pelaksanaan konseling sebaya, (3) keterampilan komunikasi yang dimiliki para senior resident, dan (4) menjelaskan faktor-faktor kepribadian dan sosial yang mendukung dan menghambat pelaksanaan konseling sebaya.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskripstif. Lokasi penelitian berada di asrama putri Unires UMY, sementara subyek penelitian adalah para senior resident yang berperan sebagai konselor sebaya. Teknik pengumpulan data terdiri dari: (1) observasi, (2) wawancara mendalam (indepth interview), dan (3) dokumentasi. Analisis dilakukan secara: (1) induksi ketika di lapangan dengan pola snow-ball dan triangulasi, (2) holistik yang dilakukan pascalapangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KONSELING SEBAYA, LINGKUNGAN KOMUNIKASI, KETERAMPILAN KOMUNIKASI, FAKTOR KEPRIBADIAN DAN SOSIAL
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2022 02:15
Last Modified: 29 Mar 2022 02:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19846

Actions (login required)

View Item
View Item