PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN PERSEPSIAN TERHADAP PERILAKU PENGGUNAAN MELALUI MANFAAT PERSEPSIAN SITUS DAN APLIKASI TRAVELOKA PADA KOMUNITAS BACKPACKER SEMARANG

SITI RISKIYAH (2015) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN PERSEPSIAN TERHADAP PERILAKU PENGGUNAAN MELALUI MANFAAT PERSEPSIAN SITUS DAN APLIKASI TRAVELOKA PADA KOMUNITAS BACKPACKER SEMARANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)

Abstract

*355 Studi ini berusaha menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan persepsian
terhadap perilaku perilaku penggunaan melalui manfaat persepsian situs dan
aplikasi traveloka pada komunitas backpacker Semarang. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kemudahan penggunaan persepsian
terhadap perilaku penggunaan melalui manfaat persepsian situs dan aplikasi
traveloka pada komunitas bakpacker Semarng. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh anggota komunitas backpacker Semarang yang terdiri dari 60
orang. Teknik pengumpulan data digunakan menggunakan kuesioner. Analisis
data untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi regresi linier dan
regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang
signifikan antara kemudahan penggunaan persepsian terhadap perilaku
penggunaan malalui manfaat persepsian situs dan aplikasi traveloka. Hasil analisis
koefisien determinasi diperoleh angka Adjusted R Square sebesar 0,334. Hal ini
menunjukkan bahwa variasi perilaku pembelian online dapat dijelaskan oleh
manfaat persepsian dan kemudahan penggunaan persepsian sebesar 33,4% dan
sisanya sebesar 66,6% dijelaskan oleh faktor lain diluar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *355 MANFAAT PERSEPSIAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN PERSEPSIAN, PERILAKU PENGGUNAAN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:23
Last Modified: 22 Feb 2022 07:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20375

Actions (login required)

View Item
View Item