EVALUASI KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECAD ,STUDI KASUS DI PT.ABADI ADIMULIA SURABAYA

EKA WIRATMAJA (2005) EVALUASI KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECAD ,STUDI KASUS DI PT.ABADI ADIMULIA SURABAYA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)

Abstract

Pada penelitian ini penulis meneliti tentang Evaluasi Kinerja Perusahaan dengan pendekatan Balanced Scorcard, di PT. Abadi Adimulia, Surabaya. Tujuan dari penelitian adalah mengevaluasi kinerja perubahaan secara menyeluruh dengan pendekatan Balanced Scorecard dan memberikan usulan strategi yang periu dilakukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan. Pendekatan Balanced Scorecard ini dipilih karena akan menilai kinerja secara comprehensive dan coherent. Penelitian didasarkan pada data yang diperoleh dari dokumentasi dan wawancara dari kinerja perusahaan selama 4 tahun, dari tahun 2001 sampai 2004. Kinerja perusahaan dievaluasi dengan pendekatan Balanced Scorecard yang meliputi 4 perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif,proses bisnis intem dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil penclitian menunjukkan kinerja PT. Abadi Adimulia selama empat tahun pada perspektif kcuangan cukup baik ditandai dengan profitability ratio yang selalu meningkat, tapi terjadi kenaikan hutang pada tahun 2003 sebesar 89 % dan tahun 2004 sebe.sar 11,2 % yang menurunkan tingkat likuiditas. Hutang dilakukan untuk investasi mesin baru karena adanya kenaikan demand yang melebihi kapasitas. Dari perspektif pelanggan terlihat trend yang baik pada kepuasan pelanggan, yang ditunjukkan dari penilaian dua pelanggan yaitu PT Unilever dan PT P&G. Jumlah claim mengalami perbaikan, sedangkan kemampuan mengirim barang tepat waktu mengalami penurunan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KINERJA , BALANCED SCORECAD
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:27
Last Modified: 17 Feb 2022 06:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20417

Actions (login required)

View Item
View Item