PENGARUH KEADILAN KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS : WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) YOGYAKARTA)

RUDY IFRIANSYAH (2015) PENGARUH KEADILAN KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS : WAROENG SPESIAL SAMBAL (SS) YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)

Abstract

Kompensasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja sangat berkaitan langsung dengan kinerja karyawan. Kompensasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan dapat menurunkan kinerja ataupun meningkatkan kinerja karyawan. Pemberian kompensasi yang sesuai dengan harapan karyawan dan karyawan merasa puas dengan pekerjaan mereka akan termotivasi untuk meningkatkan kinerja sehingga akan berdampak pada meningkatnya kinerja perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan pada Waroeng Spesial Sambal (SS) Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 154 responden dengan menggunakan metode random sampling. Sebagai variabel independen, yaitu kompensasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja, sedangkan variabel dependennya adalah kinerja karyawan. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi dan pengujian hipotesis. Hasil analisis penelitian dapat diketahui bahwa variabel kepuasan kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, sedangkan variabel kompensasi tidak berhasil mempengaruhi kinerja karyawan. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi diketahui bahwa 33,4 persen variasi dari kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini dan 66,6 persen dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar model.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: KOMPENSASI, MOTIVASI KERJA, KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2022 07:55
Last Modified: 21 Feb 2022 07:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20567

Actions (login required)

View Item
View Item