PENGARUH GAYA HIDUP HEDONIS, KECANDUAN BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PRODUK FASHION GLOBAL

WIDOWATI WAHYUNINGSIH (2015) PENGARUH GAYA HIDUP HEDONIS, KECANDUAN BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PRODUK FASHION GLOBAL. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh gaya hidup hedonis, kecanduan berbelanja, keterlibatan fashion terhadap
pembelian tidak terencana produk fashion global. Penelitian ini termasuk
penelitian kuantitatif, Tipe desain penelitian ini adalah desain survey kausal
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive
sampling dengan menggunakan suatu pertimbangan tertentu (judgment sampling).
Sampel pada penelitian ini adalah responden yang termasuk kategori gaya hidup
hedonis, kecanduan berbelanja, keterlibatan fashion di wilayah DIY dan Jawa
Tengah. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 115 responden. Metode
Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Uji
validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas
dengan menggunakan alpha cronbanch. Teknik analisis data dilakukan dengan
analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Gaya hidup
hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana,
hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05) dan
koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,391. Kecanduan
berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana,
hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05) dan
koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,309. Keterlibatan fashion
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, hal
tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 (sig < 0,05) dan
koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,193.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: GAYA HIDUP HEDONIS, KECANDUAN BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2022 03:20
Last Modified: 21 Feb 2022 03:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20645

Actions (login required)

View Item
View Item