WIDOWATI WAHYUNINGSIH (2015) PENGARUH GAYA HIDUP HEDONIS, KECANDUAN BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PRODUK FASHION GLOBAL. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (91kB)
Bab I.pdf
Download (74kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (375kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh gaya hidup hedonis, kecanduan berbelanja, keterlibatan fashion terhadap
pembelian tidak terencana produk fashion global. Penelitian ini termasuk
penelitian kuantitatif, Tipe desain penelitian ini adalah desain survey kausal
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive
sampling dengan menggunakan suatu pertimbangan tertentu (judgment sampling).
Sampel pada penelitian ini adalah responden yang termasuk kategori gaya hidup
hedonis, kecanduan berbelanja, keterlibatan fashion di wilayah DIY dan Jawa
Tengah. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 115 responden. Metode
Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Uji
validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas
dengan menggunakan alpha cronbanch. Teknik analisis data dilakukan dengan
analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Gaya hidup
hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana,
hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05) dan
koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,391. Kecanduan
berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana,
hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05) dan
koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,309. Keterlibatan fashion
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, hal
tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 (sig < 0,05) dan
koefisien regresi mempunyai nilai positif yaitu sebesar 0,193.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GAYA HIDUP HEDONIS, KECANDUAN BERBELANJA, KETERLIBATAN FASHION DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 03:20 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 03:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20645 |