ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)

NURY FEBRYANA (2015) ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB)

Abstract

*520 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat pengguna sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 166 yang dipilih menggunakan metode convenience sampling. Faktor-faktor yang memengaruhi minat pengguna sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce diukur dengan variabel sikap, norma subyektif, persepsi kontrol perilaku, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa norma subyektif, persepsi kontrol perilaku, dan persepsi risiko berpengaruh positif terhadap minat pengguna sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce. Faktor sikap dan persepsi kemudahan penggunan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat pengguna sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce. Untuk faktor persepsi kegunaan tidak berpengaruh secara signifikan dan berkorelasi negatif terhadap minat pengguna sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *520 SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, PERSEPSI KONTROL PERILAKU, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI RISIKO, MINAT, E-COMMERCE.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2022 09:21
Last Modified: 17 Feb 2022 09:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21112

Actions (login required)

View Item
View Item