PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

LALU SUPARDIN (2015) PENGARUH GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (823kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, persepsi harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berbasis Android di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Obyek dalam penelitian ini adalah smartphone Samsung berbasis Android, sedangkang subyeknya adalah mahasiswa S1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji kualitas instrumen, meliputi uji validitas dan uji reliabilitas.
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukan bahwa gaya hidup, persepsi harga dan kelompok referensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berbasis Android. Gaya hidup secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berbasis Android. Persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berbasis Android. Kelompok referensi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung berbasis Android

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *407 GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA, KELOMPOK REFERENSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2022 09:36
Last Modified: 18 Feb 2022 09:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21152

Actions (login required)

View Item
View Item