Sabila Ayu Bestari (2020) KEY SUCCESS FACTORS IDENTIFICATION OF FARM TOURISM: STUDY CASE OF SABILA FARM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (241kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab I.pdf
Download (138kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (489kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (620kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Sabila Farm adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan buah yang kemudian berkembang ke bidang pariwisata berbasis pertanian. Perusahaan tersebut terus mengembangkan diri, sejalan dengan tingginya permintaan produk hortikultura dan pariwisata untuk bertahan dan unggul dalam bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor kunci keberhasilan Sabila Farm, dengan memiliki pengetahuan yang cukup tentang hal tersebut, maka perusahaan dapat mengetahui keuntungan kompetitif dan kekuatan sumber daya mereka. Sehingga, dapat digunakan untuk melaju di tengah kompetisi pasar dan mencegah kekalahan dari kompetitor. Pendekatan eksploratif kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan data yang diambil dari pengamatan langsung, wawancara, dan juga data yang dimiliki oleh perusahaan. Pada penelitian ini, tiga pendekatan analisis digunakan. Analisis lingkungan eksternal terdiri dari analisis PESTEL dan analisis Lima Kekuatan Porter. Analisis lingkungan internal terdiri dari analisis Rantai Nilai, analisis STP, dan analisis Bauran Pemasaran. Analisis SWOT digunakan untuk menentukan strategi alternatif yang dihasilkan dari analisis lingkungan eksternal dan internal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kunci keberhasilan Sabila Farm adalah sumber daya manusia dan sumber daya alam. Karakteristik layanan perusahaan adalah satu kesatuan yang tidak dapat saling dipisahkan. Terakhir, perusahaan harus mencari solusi untuk mengatasi kelemahan yang dimiliki, seperti kurangnya pemanfaatan teknologi dan sosial media.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 03:33 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2118 |