DANI INDRA PRAJA (2015) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN LEGEND COFFEE YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (541kB)
Bab I.pdf
Download (184kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (763kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (221kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (582kB)
Abstract
*406 Salah satu strategi pemasaran yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan menerapkan strategi experiential marketing. Konsep experiential marketing merupakan suatu strategi bisnis yang bertujuan untuk melakukan pendekatan pemasaran yang melibatkan emosi dan perasaan konsumen dengan menciptakan pengalaman–pengalaman positif yang tidak terlupakan. Experiential Marketing difokuskan pada pengalaman konsumen, evaluasi pada situasi konsumsi, mempertimbangkan bahwa konsumen memiliki rasionalitas, emosionalitas dan secara khusus, membuat proses pembelian konsumen menjadi lebih mudah.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi experiential marketing yang terdiri dari dimensi panca indera (sense), perasaan (feel), cara berfikir (think), kebiasaan (act) dan pertalian (relate) terhadap kepuasan pelanggan pada Legend Coffee Yogyakarta. Subyek dalam penelitian ini yaitu seluruh pelanggan Legend Coffee Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda, Uji Simultan (Uji F), Uji Parsial (Uji t) dan Uji Koefisien Determinasi (R²).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa panca indera (sense), perasaan (feel), cara berfikir (think), kebiasaan (act) dan pertalian (relate) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Legend Coffee Yogyakarta. Selanjutnya panca indera (sense), cara berfikir (think), kebiasaan (act) dan pertalian (relate) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan perasaan (feel) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Legend Coffee Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *406 EXPERIENTIAL MARKETING, PANCA INDERA, PERASAAN, CARA BERFIKIR, KEBIASAAN, PERTALIAN, KEPUASAN PELANGGAN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 01:45 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 01:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21180 |