Students’ Perception on the Use of Authentic Materials in English Writing Skill

Tri Wulan Agustiningsih (2020) Students’ Perception on the Use of Authentic Materials in English Writing Skill. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (494kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Materi otentik sebuah media dan materi nyata untuk proses pembelajaran siswa dalam keterampilan menulis yang digunakan untuk mengekspresikan gagasan untuk menulis. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa mengenai penggunaan materi otentik dalam keterampilan menulis bahasa inggris. Tujuan penelitian itu adalah untuk mencari tahu persepsi para siswa mengenai keuntungan dan kerugian dalam menggunakan bahan yang otentik untuk keterampilan menulis bahasa inggris mereka. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian. Data penelitian ini dikumpulkan dari hasil wawancara dari lima siswa English Language Education Department (ELED) di angkatan 2017. Peneliti memilih wawancara yang terbuka untuk memperoleh informasi dari para siswa. Sesuai dengan rumusan masalah yang pertama, peneliti menemukan bahwa ada empat keuntungan dalam menggunakan bahan yang autentik dalam keterampilan menulis bahasa inggris seperti membantu menemukan gagasan untuk menulis, menyusun kalimat, membantu para siswa menggunakan pola untuk menulis kalimat yang tepat, dan menggunakan kosakata yang tepat dalam menulis. Mengenai rumusan masaah yang kedua, menemukan bahwa ada dua kelemahan dalam menggunakan bahan yang asli dalam keterampilan menulis bahasa inggris seperti memuat tata bahasa atau struktur yang sulit dan menggunakan kata bahasa slang.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2021 02:54
Last Modified: 20 Oct 2021 03:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item
View Item