STRATEGI PROMOSI PADA FROGSTONE DISTRO CLOTHING COMPANY YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN

RIDWAN SYAH ARLANDITA (2015) STRATEGI PROMOSI PADA FROGSTONE DISTRO CLOTHING COMPANY YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)

Abstract

Frogstone Distro Clothing Company merupakan perusahaan yang
memproduksi produk distro di Yogyakarta. Dengan semakin berkembangnya
competitor yang bergerak dalam distro Clotrhing, ternyata membuat target kunjungan
belanja dari segmen pasar yang telahditetapkan belum bias terpenuhi maka dari itu
diperlukansuatu strategin promosi agar perusahaan dapat mencapai target penjualan
dan mampu menghadapi para pesaingnya. Objek dari penelitian ini adalah Frogstone
Distro Clothing Company. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan strategi
promosi yang dilakukan oleh Frogstone Distro Clothing Company dalam menarik
minat belikonsumen.
Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian
kualitatif. Lokasi penelitian adalah Frogstone office yang beralamat Jl. Prawirokuat
No.132, Condongcatur, Depok, Kec. Sleman, Yogyakarta. Data diperoleh dari hasil
wawancara langsung dengan owner Frogstone, 1 konsumen Frogstone. Metode
pengumpulan data menggunakan wawancara dan Juga didukung dengan beberapa data
dari dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif.
Kemudian diuji dengan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data.
Dengan demikian, penulis melakukan penelitian mengenai strategi promosi
pada Frogstone Distro Clothing Company dalam menarik minat beli konsumen. Dari
hasil penelitian ini dapat diketahui strategi yang digunakan adalah dengan perencanaan,
implementasi dan evaluasi. Sedangkan kegiatan promosi yang dilakukan melalui
promotion mix, yaitu sales promotion, direct marketing, sponsorsip dan advertising.
Target konsumen yang ingin dicapai juga sudah mengalami peningkatan di setiap
tahunnya, hal ini menunjukkan bahwa program-program promosi yang dijalankan
Frogstone sudah cukup efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *369 STRATEGI PROMOSI,BAURAN PROMOSI,MINAT BELI KONSUMEN
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2022 08:35
Last Modified: 18 Feb 2022 08:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21234

Actions (login required)

View Item
View Item