Yasinta Astrid Susanti (2020) ANTESEDEN NIAT PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL OLEH MUSLIMAH GENERASI Z MELALUI THEORY OF PLANNED BEHAVIOR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (6MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (801kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (964kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (623kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (871kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (680kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk mayoritas muslim, maka tak heran apabila permintaan kosmetik halal diprediksi akan mengalami perkembangan yang menunjukkan arah trend positif, fenomena tersebut kemudian direspon baik oleh para peluang bisnis yang menawarkan berbagai jenis merek kosmetik berlabel halal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, faktor pendorong niat pembelian konsumen generasi Z pada kosmetik berlabel halal dengan menggunakan model Theory of Planned Behavior.
Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner online, dengan menggunakan teknik purposive samling. Setelah dilakukan penelitian, dihasilkan sebanyak 112 responden konsumen muslimah pengguna kosmetik halal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dan penelitian ini menggunakan alat analisis berupa SPSS 22.0
Dari hasil penelitian ini menemukan bahwa tiga antesenden yaitu sikap, norma subjektif dan persepsi perilaku kendali berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen muslimah generasi Z pada kosmetik berlabel halal. Dan dari hasil analisa menunjukkan bahwa anteseden sikap yang memiliki pengaruh paling besar tehadap niat pembelian konsumen generasi Z pada kosmetik berlabel halal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:20 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/213 |