Yasinta Astrid Susanti (2020) ANTESEDEN NIAT PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL OLEH MUSLIMAH GENERASI Z MELALUI THEORY OF PLANNED BEHAVIOR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (801kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (871kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk mayoritas muslim, maka tak heran apabila permintaan kosmetik halal diprediksi akan mengalami perkembangan yang menunjukkan arah trend positif, fenomena tersebut kemudian direspon baik oleh para peluang bisnis yang menawarkan berbagai jenis merek kosmetik berlabel halal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, faktor pendorong niat pembelian konsumen generasi Z pada kosmetik berlabel halal dengan menggunakan model Theory of Planned Behavior.
Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner online, dengan menggunakan teknik purposive samling. Setelah dilakukan penelitian, dihasilkan sebanyak 112 responden konsumen muslimah pengguna kosmetik halal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dan penelitian ini menggunakan alat analisis berupa SPSS 22.0
Dari hasil penelitian ini menemukan bahwa tiga antesenden yaitu sikap, norma subjektif dan persepsi perilaku kendali berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen muslimah generasi Z pada kosmetik berlabel halal. Dan dari hasil analisa menunjukkan bahwa anteseden sikap yang memiliki pengaruh paling besar tehadap niat pembelian konsumen generasi Z pada kosmetik berlabel halal.
Dosen Pembimbing: | Miftakhul Khasanah, S.TP., M.SI. | NIDN0525058101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:20 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/213 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |