ANTESEDEN NIAT PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL OLEH MUSLIMAH GENERASI Z MELALUI THEORY OF PLANNED BEHAVIOR

Yasinta Astrid Susanti (2020) ANTESEDEN NIAT PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL OLEH MUSLIMAH GENERASI Z MELALUI THEORY OF PLANNED BEHAVIOR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (801kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk mayoritas muslim, maka tak heran apabila permintaan kosmetik halal diprediksi akan mengalami perkembangan yang menunjukkan arah trend positif, fenomena tersebut kemudian direspon baik oleh para peluang bisnis yang menawarkan berbagai jenis merek kosmetik berlabel halal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, faktor pendorong niat pembelian konsumen generasi Z pada kosmetik berlabel halal dengan menggunakan model Theory of Planned Behavior.
Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner online, dengan menggunakan teknik purposive samling. Setelah dilakukan penelitian, dihasilkan sebanyak 112 responden konsumen muslimah pengguna kosmetik halal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Dan penelitian ini menggunakan alat analisis berupa SPSS 22.0
Dari hasil penelitian ini menemukan bahwa tiga antesenden yaitu sikap, norma subjektif dan persepsi perilaku kendali berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen muslimah generasi Z pada kosmetik berlabel halal. Dan dari hasil analisa menunjukkan bahwa anteseden sikap yang memiliki pengaruh paling besar tehadap niat pembelian konsumen generasi Z pada kosmetik berlabel halal.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:20
Last Modified: 21 Oct 2021 06:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item
View Item