STRATEGI PROMOSI ADONIS FITNES YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON PELANGGAN TAHUN 2014

DEVI VITRA YENI (2015) STRATEGI PROMOSI ADONIS FITNES YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON PELANGGAN TAHUN 2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB)

Abstract

*353 Maraknya kegiatan olahraga sampai menjamur dibelahan bumi mana saja, termasuk Indonesia. Selain untuk kebugaran dapat pula membentuk bagian tubuh lebih sempurna. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah fitnes, tidak hanya di luar negeri, Indonesia menyambut baik olahraga ini. Kegiatan olahraga ini tidak hanya diminati pria, namun wanita yang ingin memiliki tubuh indah juga banyak menggeluti olahraga fitnes. Fitnes adalah kegiatan olahraga pembentukan otot-otot tubuh atau fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala, yang bertujuan untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disipin. Memiliki otot tubuh yang ideal dan profesional adalah idaman setiap individu, yang mana hal ini cukup mempengaruhi performa kita di pandang orang lain. Fitnes sudah menjadi gaya hidup masa kini. Ada banyak sekali sarana fitnes yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai nama, fasilitas, tema sehingga menarik minat pengunjung. Masyarakat dengan mobilesitas tinggi sangat tepat memilih sarana olahraga fitnes dimana dalam satu tempat fitnes terdapat berbagai alat yang berfungsi untuk kebugaran dan pembentukan tubuh. Sehingga masyarakat yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari, dapat mengisi kegiatan dengan berolahraga fitnes. Fitnes bukan hanya untuk kebugaran, melainkan sudah menjadi trend di kalangan masyarakat modern khususnya Yogyakarta.
Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di Adonis Fitnes Cokroaminoto. Informan yang diwawancarai adalah supervisor dan front office Adonis Fitnes Cokroaminoto. Sementara metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data adalah analisi data kualitatif. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan Dalam pengevaluasian yang dilakukan adonis fitnes membahas profit, dan membandingkan pendapatkan dan pengeluaran. Selain itu dari segi evaluasi yang menyangkut keluhan member, pihak Adonis Fitnes tidak langsung memperbaikinya jika hal yang dibahas mengenai keluhan pembaruan alat. Terahir masih kurangnya usaha-usaha strategis untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis yakni dari segi promosi maupun alat yang digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *353 STRATEGI PROMOSI, MENARIK CALON PELANGGAN, ANALISIS KUALITATIF
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Feb 2022 07:14
Last Modified: 16 Feb 2022 07:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21304

Actions (login required)

View Item
View Item