ANTONI (2008) STRATEGI PROMOSI PARIWISATA KOTA BENGKULU DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN (STUDI DESKRIPTIF STRATEGI PROMOSI PARIWISATA KOTA BENGKULU DALAM MENARIK WISATAWAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (243kB)
Abstract.pdf
Download (72kB)
Bab I.pdf
Download (703kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (40kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (90kB)
Abstract
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Fakultas Emu Sosiai dan Politik Departemen limn Kominikasi Konsentrasi Advertising Antoni Strategi Promosi Pariwisata Kota Bengkulu Dalam Menarik Minat Wisatawan, Studi Deskriptif Strategi Promosi Pariwisata Kota Bengkulu Dalam Menarik Minat Wisatawan Tahun Skripsi : 2008, ix + 107 hal Daftar Pustaka : 23 buku
Industri pariwisata merupakan salah satu cumber devisa negara yang sangat potensial dalam menambah jumlah pendapatan negara karena menjaring wisatawan dan berbagai negara dan daerah. Kemajuan pengembangan pariwisata sebenarnya harus ditunjang oleh beberapa usaha yang perlu dikelola dengan baik dan secara terpadu. Melihat bahwa promosi merupakan salah satu usaha pertama yang perlu dikelola demi kemajuan pengembangan pariwisata dalam upaya menarik minat wisatawan, maka penulis melakukan penelitian ini. Penelitian ini berjudul Strategi Promosi Pariwisata Kota Bengkulu Dalam Menarik Minat Wisatawan yang bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Dalam Menarik Minat Wisatawan. Obyek dari penelitian ini adalah Kantor Dinas Pariwisata, Informasi dan Komunikasi Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif yang bertujuan melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik populasi tertentu secara faktual dan cermat. Teknik analisis data dengan pengumpulan data adalah data penelitian yang diperoleh dengan melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Dan dari data yang didapat menghasilkan suatu implementasi strategi promosi pariwisata Kota Bengkulu terdiri dari 1 ( satu ) advertising yaitu media cetak ( surat kabar ), media elektronik ( radio ) dan Wan di media luar ruang ( spanduk dan billboard ), 2 ( dua ) sales suport yaitu x-banner, brosur, baliho, leaflets, guide book, vcd, internet, 3 ( tiga ) public relations. Dari implementasi strategi promosi diatas maka diambil suatu kesimpulan bahwa Kantor Dinas Pariwisata, Informasi dan Komunikasi Kota Bengkulu melakukan suatu kegiatan dan strategi promosi dalam menumbuhkan minat wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata yang ada di Kota Bengkulu dengan menggunakan dan menerapkan bauran promosi ( promotion mix ) yang terdiri dari periklanan ( advertising ), promosi penjualan ( sales suport ), dan hubungan masyarakat ( public relations ).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PROMOSI PARIWISATA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 09:33 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 09:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21313 |