Siti Meyta Lantong (2020) Strategi Promosi Restoran Nanamia Pizzeria Melalui Media Sosial Instagram Dalam Menarik Minat Berkunjung Anak Muda Tahun 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (383kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Bab I.pdf
Download (319kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (921kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Strategi Promosi Restoran Nanamia Pizzeria melalui Media Sosial Instagram dalam Menarik Minat Berkunjung Anak Muda Tahun 2018
Penelitian ini melihat strategi promosi online oleh Restoran Nanamia Pizzeria dalam menarik minat berkunjung anak muda tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi bagaimana penerapan strategi promosi online di Instagram sekaligus melihat bagaimana tanggapan pengunjung terhadap promosi di Instagram. Kerangka teori yang digunakan yaitu strategi promosi online, perencanaan promosi online, pelaksanaan promosi online, bauran promosi online, dan evaluasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di Restoran Nanamia Pizzeria dengan alamat Jl. Tirtodipuran, No.1, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari wawancara dan data dokumen. Analisis data menggunakan beberapa langkah yaitu pengumpulan data, penyajian data, dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para anak muda menjadi target sasaran dari promosi online di Instagram yang dilakukan oleh Restoran Nanamia Pizzeria. Restoran Nanamia Pizzeria memilih Instagram sebagai saluran promosi dikarenakan kebanyakan pengguna instagram merupakan anak muda. Restoran Nanamia Pizzeria telah melakukan strategi promosi Online dimulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai akhirnya evaluasi. Meskipun begitu, masih terdapat beberapa kekurangan dalam proses promosi online di Instagram, diantaranya promosi yang belum gencar, kerjasama dengan pihak ketiga (endorse) yang belum maksimal, dan belum adanya evaluasi dalam aspek Revenue Per Visit (RPV).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:56 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2191 |