ARIS WIJANARKO (2015) PENGEMBANGAN APLIKASI NILAI SISWA BERBASIS DESKTOP (STUDI KASUS : SMPN 1 TUKDANA KABUPATEN INDRAMAYU). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (772kB)
Abstract.pdf
Download (145kB)
Bab I.pdf
Download (146kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (133kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
*258 Sistem penilaian yang di gunakan Sekolah Menengah Pertama Tukdana
menggunakan aplikasi yang diberikan oleh pemerintah. Tapi aplikasi yang
diberikan terlalu sulit dan rumit dan tidak sesuai kebutuhan. Khususnya ketika
ingin menambah data siswa. Tidak memiliki laporan dan karakteristic penilaian.
Masalah di atas dapat dikurangi dengan menggunakan aplikasi penilaian
siswa secara offline pada tiap perangkat komputer guru. Karena fungsi penilaian
akan digantikan dengan memanfaatkan teknologi computer penilaian akan lebih
praktis dalam mengolah penilaian dan pelaporan. Proses meghitung akan
sepenuhnya dilakukan oleh aplikasi dan data siswa serta mata pelajaran akan
mengikuti kurikulum. Penilaian pelajaran menggunakan aplikasi memiliki
kelebihan dalam melakukan persentasi yang berbeda dari tiap guru.
Dari hasil pengujian di sekolah diketahui bahwa Aplikasi penilaian mampu
menghitung dengan cepat dan akurat. Guru tidak terbatasi dalam menghitung serta
penambahan karakteristik penilaian. Dan teknik pelaporan nilai yang akan di
berikan kepada wali kelas yang bersangkutan dapat dilakukan dengan cepat hanya
dengan memilih kelas, mata pelajaran dan tahun angkatan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *258 PENILAIAN, APLIKASI PENDIDIKAN, KARAKTERISTIK, NILAI |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 09:56 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 09:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/22139 |