Rio Candra Pratama (2020) STRATEGI PROMOSI ONLINE PADA MEDIA INSTAGRAM CENGKIR HERITAGE RESTO AND COFFEE DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG TAHUN 2017 DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (367kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (365kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab I.pdf
Download (744kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (763kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (408kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Kosentrasi Broadcasting
Rio Candra P (20130530287)
Strategi Promosi Online Pada Media Sosial Instagram Cengkir Heritage Resto and Coffee dalam Menarik Minat Pengunjung Tahun 2017
Tahun Skripsi: 2020 + 104 Hal
Daftar Kepustakaan: 26 buku + 7 Jurnal.
Cengkir Heritage Resto and Coffe merupakan salah satu usaha kuliner yang terdapat di Kota Yogyakarta. Cengkir Heritage mengandalkan aktivitas promosi melalui media sosial instagram dalam menarik minat pengunjung. Penelitian ini berusaha mendeskripsikan strategi promosi online pada media sosial instagram yang dilakukan oleh Cengkir Heritage Resto and Coffee.
Penelitian ini menggunakan kerangka teori strategi promosi, promosi online serta bauran promosi online untuk menganalisis kegiatan promosi yang dilakukan Cengkir Heritage Resto and Coffe. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Dengan sumber data berasal dari wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan terhadap dua orang informan.
Hasil penelitian menunjukan target konsumen Cengkir Heritage dalam promosi melalui media sosial Instagram merupakan keluarga yang ada di Kota Yogyakarta. Tujuan promosi Cengkir Heritage yaitu mengedukasi pelanggan dengan memberikan informasi seputar kualitas jasa yang ditawarkan. Saluran komunikasi menggunakan media sosial instagram dikarenakan media sosial ini memiliki banyak pengguna sehingga memiliki jangkauan yang luas. Perancangan pesan promosi melalui media sosial instagram Cengkir Heritage memilih menggunakan kata-kata yang tidak baku dalam Bahasa Indonesia dan terkadang menggunakan Bahasa Inggris dalam penyampaian informasi produk yang ditawarkan. Pada tahap bauran promosi Cengkir Heritage melakukan bauran promosi media sosial berupa sales promotion dalam bentuk potongan harga, event and experience dalam bentuk nonton bareng dan live musik, dan e-Wom dalam bentuk repost konten pelanggan dan menampilkan publik figur sebagai konten materi promosi yang disebarkan melalui media sosial instagram. Evaluasi dilakukan Cengkir Heritage menitikberatkan pada pertimbangan volume penjualan yang dilakukan dalam rapat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:45 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2218 |