ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI DAN POSITIONING TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL POLIS ASURANSI JIWA DI YOGYAKARTA

RITA MURNIASIH (2008) ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI DAN POSITIONING TERHADAP PERSEPSI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL POLIS ASURANSI JIWA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi atribut apa saja yang dijadikan pertimbangan konsumen untuk mengambil atau tidak mengambil polis asuransi jiwa. Menganalisis posisi perusahaan asuransi jiwa yang menjadi obyek penelitian menurut persepsi konsumen dalam mengambil polis asuransi jiwa di Yogyakarta Obyek penelitian adalah AIG Life, Central Asia Raya, Eka Life dan Prudential Life. Populasinya penelitian ini adalah anggota masyarakat yang mempunyai salah satu polis asuransi jiwa dari empat asuransi yang diteliti. Sampel adalah sebagian dari populasi sebanyak 100 responden. Teknik mengambil sampel menggunakan teknik convenience sampling, yaitu memilih anggota populasi yang paling naudah untuk ditemui dan dimintai infonnasi. Alat analisis menggunakan analisis faktor dan analisis MDS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asuransi Central Asia Raya, Eka Life . dan Prodential Life mempunyai kelebihan keunggulan dalam atribut layanan, profil, klaim, manfaat, produk, kemampuan ekonomi dan investasi. Sedangkan produk asuransi AIG Life mempunyai kelebihan keunggulan dalam atribut agen, benefit, proteksi dan premi. Asuransi Central Asia Raya, Eka Life dan Prodential Life mempunyai tempat dibenak konsumen melalui atribut yang lebih banyak dibandingkan MG Life. Airibut-atribut yang berperan penting dalam pembentukan positioning masing-masing asuransi adalah layanan, profil, klaim, manfaat, produk, kemampuan ekonomi, investasi, agen, benefit, proteksi dan premi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI DIFERENSIASI, POSITIONING
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2022 07:50
Last Modified: 12 Feb 2022 07:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/22438

Actions (login required)

View Item
View Item