FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA PERBANKAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA INFLUENTIAL FACTORS OF INTEREST INTERNET USING INTERNET BANKING IN THE BANK IN

RINA SETIYANI (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA PERBANKAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA INFLUENTIAL FACTORS OF INTEREST INTERNET USING INTERNET BANKING IN THE BANK IN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (636kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris
mengenai pengaruh kepercayaan, persepsi kemudahan, persepsi resiko,
kebermanfaatan teknologi informasi dan pelaporan keuangan di internet terhadap
minat dalam menggunakan internet banking. Sampel penelitian ini berjumlah 87
responden yaitu masyarakat umum dan nasabah bank umum yang berada di
Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan metode
purposive Sampling. Pengujian analisis data menggunakan metode regresi linear
berganda dengan menggunakan SPSS statistic version15.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan dan
Kebermanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh positif signifikan terhadap
minat menggunakan internet banking. Sedangkan, Persepsi Kemudahan, Persepsi
Risiko, dan Pelaporan Keuangan di Internet tidak berpengaruh terhadap minat
menggunakan internet banking.
Kata Kunci : Internet Banking, Kepercayaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi
Risiko, Kebermanfaatan Teknologi Informasi, Pelaporan
Keuangan di Internet, Minat Menggunakan Internet Banking

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: INTERNET BANKING, KEPERCAYAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RISIKO, KEBERMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PELAPORAN KEUANGAN DI INTERNET, MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:25
Last Modified: 10 Feb 2022 02:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/22509

Actions (login required)

View Item
View Item