ANALISIS STRATEGI BERSAING PERUSAHAAN TRANSPORTASI DARAT P.O PUSPA JAYA DI LAMPUNG TAHUN 2005-2007

SUSLESTARIATUN (2007) ANALISIS STRATEGI BERSAING PERUSAHAAN TRANSPORTASI DARAT P.O PUSPA JAYA DI LAMPUNG TAHUN 2005-2007. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Berdasarkan paparan diatas pada latar belakang masalah, maka dapat dirumuskan 1.Baimana perusahaan PO. Puspa jaya dalam industri jasa transportasi darat pada tahun 2005 dan tahun 2007 dari tinjauan MDTI? 2.Pada posisi tersebut, strategi apa yang sebaiknya digunakan PO. Puspa Jaya pada tahun 2005 dan tahun 2007 Tujuan Penelitian ini Untuk mengetahui posisi PO. Puspa Jaya datum industri jasa trans portasi darat dan untuk mengetahui strategi bersaing yang tepat bagi PO. Puspa Jaya pada posisi bisnisnya dalam mengahadapi persaingan di pasar jasa transportasi darat.Adapun landasan teori yang digunakan sebagaio berikut: Manajemen strategi, analisis SWOT, Analisis lingkungan bisnis, Matrik Jaya tarik industri, Strategi pertumbuhan, strategi penyehatan. Obyek dalam penelitian ini adalah jasa transportasi darat PO. Puspa Jaya, yang menempati kantor di JL. By pass Soekarno Hatta No 3 Bandar Lampung. Jenis data kuantitatif dan kualitatif. Dalam studi ini diambil sampel yang mewakili berbagai pihak yang terlibat dalam jasa pengangkutan. Masing-masing sampel diyakini bisa mewakili populasi pada kelompoknya. Sedangkan pengumpulan data dengan Indepth Interview dan kuesioner. Pengukuran variabel, dalam penelitian ini terdapat pengaruh dua variable yang berpengaruh terhadap upaya penentuan posisi perusahaan dalam pasar, sebagai dasar penetapan strategi bersaing perusahaan, variable-variabel tersebut adalah variabel ekstemal dan variabel internal. Variabel ekternal yang dianggap berpengaruh dalam penelitian ini merupakan variabel yang berasal dari lingkungan makro yaitu lingkungan ekonomi, hulcum (regulasi pemerintah), social budaya, serta lingkungan kependudulcan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TRANSPORTASI DARAT
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2022 02:56
Last Modified: 11 Feb 2022 02:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/22773

Actions (login required)

View Item
View Item