Alfian Hafiz Aditya (2020) Strategi Penggunaan Media Sosial Instagram Oleh Brand Rebound Klase dalam Membangun Brand Image. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (626kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab I.pdf
Download (535kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (652kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (575kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kehadiran pada era digital ini mendatangkan sebuah media sosial instagram secara langsung yang turut merubah suatu pola komunikasi di sebuah masyrakat. Media sosial sangat penting dan memiliki peran yang tinggi bagi sebuah perusahaan atau brand untuk memasarkan produknya mengingat tingginya pertumbuhan di era digital pada pengguna media sosial. Penelitian ini berfokus kepada penggunaan instagram untuk sebagai salah satu media sosial yang di gunakan dalam strategi Rebound, terutama dalam dmembangun citra dari sebuah brand. Rebound adalah salah satu brand lokal premium di Indonesia yang menggunakan instagram sejak tahun 2016.
Rebound adalah sebuah local brand yang terletak di Yogyakarta. Rebound mempunyai konsep yang bertemakan basketball streetwear. Brand tersebut menggunakan instagram sebagai media pemasaran dalam membangun brand image. Rebound sudah mempunyai alat tersendiri untuk menciptakan image yang kuat. Media sosial Instagram mampu menaikkan penjualan dan engagement Rebound.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan bertujuan untuk mengetahui strategi yang di terapkan Rebound dalam menggunakan instagram untuk membangun sebuah brand image. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai brand image, media sosial, instagram,pemasaran interaktif.
Rebound telah melakukan banyak sekali tahapan seperti membangun image melalui visual, komunikasi dan perilaku dalam menyebarkan informasi- informasi kepada customer. Instagram sangat terbukti menjadi salah satu tempat media sosial dalam membangun brand image yang kuat pada era digital sekarang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:29 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2305 |