FAKTOR–FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

SUWARNA DIANTO (2016) FAKTOR–FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : FAKTOR–FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH(Studi Empiris Pada Masyarakat Di Daerah Istimewa Yogyakarta) berupa religiusitas, persepsi bunga bank adalah riba, variasi produk, lokasi, pengetahuan, dan informasi keuangan. Objek dalampenelitian ini adalah masyarakat umum di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini memiliki sampel berjumlah 92 responden dengan pengambilan secara convenience. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 15.0.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan,diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh religiusitas, lokasi, pengetahuan, informasi keuangan terhadap minat masyarakat untuk menjadi nasabah bank syariah dan faktor lain yaitu persepsi bunga bank adalah riba, variasi produk tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk menjadi nasabah bank syariah.
Kata kunci: religiusitas, persepsi bunga bank adalah riba, variasi produk, lokasi, pengetahuan, dan informasi keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: RELIGIUSITAS, PERSEPSI BUNGA BANK ADALAH RIBA, VARIASI PRODUK, LOKASI, PENGETAHUAN, DAN INFORMASI KEUANGAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 07 Feb 2022 09:20
Last Modified: 07 Feb 2022 09:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/23348

Actions (login required)

View Item
View Item