Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan dan Kepuasan Pasien BPJS Poliklinik Penyakit Dalam Di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal

Safitri Puji Rahayu (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan dan Kepuasan Pasien BPJS Poliklinik Penyakit Dalam Di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal. S3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (592kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang: Di Indonesia kepuasan terhadap pelayanan fasilitas kesehatan masih menjadi permasalahan yang sering di keluhkan oleh masyarakat, Fasilitas layanan kesehatan publik di era jaminan kesehatan nasional (JKN) masih banyak kelemahan, kondisi ini dapat di lihat dan di nilai dari banyaknya keluhan masyarakat pengguna BPJS. Untuk itu, rumah sakit perlu meningkatkan kualitas pelayanan untuk tetap berjalan efektif agar menimbulkan adanya kepercayaan dan kepuasan pasien.
Tujuan Penelitian: untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan kepuasan pasien BPJS di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.
Metode: Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian cross sectional. Sampel pada penelitian ini adalah Semua pasien pengguna layanan BPJS Poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal sebanyak 130 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil: Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pasien BPJS poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien BPJS poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien BPJS poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.
Kesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepuasan pasien BPJS Poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (S3)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:12
Last Modified: 04 Nov 2021 03:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2363

Actions (login required)

View Item
View Item