TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS II DAN III DI RSU PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

NILA JANUAR (2006) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS II DAN III DI RSU PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (61kB)

Abstract

Latar Belakang: Masyarakat akhir-akhir ini menuntut pelayanan kesehatan yang lebih bermutu dan mereka menganggap kepuasan adalah hak yang harus mereka terima. Tiap individu dapat memiliki tingkat kepuasan yang berbeda walaupun sama-sama memanfaatkan satu macam pelayanan kesehatan yang sama, maka dari penelitian ini perlu dilaksanakan.
Tujuan: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien yang mendapat pelayanan kesehatan di unit rawat inap RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Hal ini sangat penting untuk diteliti karena keberhasilan sebuah rumah sakit tergantung pada diterima atau tidaknya pelayanan kesphatan yang diselenggarakan.
Metode: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan Menggunakam metode cross sectional dengan sampel sebanyak 60 orang dan pengumpulan data dilaksanakan melali wawancara pada responden menggunakan kuisioner dengan skala Liken yaitu ABCDE (Sangat puas, puss, kurang puss, dan tidak puas) kemudian dilakukan pembobotan. Data yg diperoleh dihitung dengan menggunakan :indeks. Variabel penelitian adalah tingkat kepuasan pasien rawat Map terhadap pelayanan dotter, pelayanan perawat, pelayanan administrasi, fasilitas medis dan penunjang seria Iingkungan fisik rawat liasil: Terdapat perbedaan tingkat kepuasan pasien rawat inap RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta kelas II dan III terhadap pelayanan kesehatan dengan masing-masing rata-rata indeks total 2,72 dan 2,44. Hal ini ditunjukkan dengan selisih rata-rata indeks sebesar 0,28. Semakin tinggi tingkat kelas (dari kelas III ke kelas II) maka kepuasan pasien rawat imp di RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta semakin bait

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TINGKAT KEPUASAN, PAIEN KELAS II DAN III
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:20
Last Modified: 04 Feb 2022 03:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/23803

Actions (login required)

View Item
View Item