PENGETAHUAN, PEMAHAMAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN KESADARAN WAJIB PAJAK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI KASUS PADA WAJIB PAJAK YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA SLEMAN) THE KNO

BAIYATULLAYINAH (2016) PENGETAHUAN, PEMAHAMAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN KESADARAN WAJIB PAJAK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI KASUS PADA WAJIB PAJAK YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA SLEMAN) THE KNO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)

Abstract

*73 Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dampak pengetahuan, pemahaman, kualitas pelayanan fiskus dan kesadaran Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Metode penelitian ini dengan menggunakan teknik convenience sampling yang termasuk dalam non probability sampling, convenience sampling dilakukan dengan cara memilih reponden berdasarkan kemudahan. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Sleman baik Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan yang berjumlah 172.743. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan menggunakan program SPSS.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial pengetahuan dan pemahaman berdampak signifikan positif terhadap kepatuhan Wajib pajak, sedangkan kualitas pelayanan dan kesadaran Wajib Pajak tidak berdampak signifikanterhadap kepatuhan Wajib Pajak.
Kata Kunci: Pengetahuan, Pemahaman, Kualitas Pelayanan Fiskus, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wjib Paja

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *73 PENGETAHUAN, PEMAHAMAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, KESADARAN WAJIB PAJAK, KEPATUHAN WJIB PAJAK.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:40
Last Modified: 03 Feb 2022 06:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/23932

Actions (login required)

View Item
View Item