FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT, INFAQ DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA

AMI NUR MAIMUNAH (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT, INFAQ DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi, transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat muzakki untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ). Pengujian menggunakan uji regresi linier berganda, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang terdiri dari 31 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terdapat pada nilai R square sebesar 0,639. Ini berarti bahwa minat muzakki membayar ZIS dapat dijelaskan oleh ketiga variabel (promosi, transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan) sebesar 63,9% dan sisanya dijelaskan variabel lain diluar model penelitian ini. Hasil uji F sebesar 15,907 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel promosi, transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakki membayar ZIS melalui LAZ. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig 0,004. Hasil uji t variabel transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat muzakki membayar ZIS dengan masing-masing nilai sig 0,153 dan 0,618.
Kata kunci : minat muzakki, promosi, transparansi informasi keuangan, kualitas layanan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MINAT MUZAKKI, PROMOSI, TRANSPARANSI INFORMASI KEUANGAN, KUALITAS LAYANAN
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:30
Last Modified: 02 Feb 2022 03:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24001

Actions (login required)

View Item
View Item