AMI NUR MAIMUNAH (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT, INFAQ DAN SEDEKAH (ZIS) MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi, transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat muzakki untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ). Pengujian menggunakan uji regresi linier berganda, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang terdiri dari 31 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terdapat pada nilai R square sebesar 0,639. Ini berarti bahwa minat muzakki membayar ZIS dapat dijelaskan oleh ketiga variabel (promosi, transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan) sebesar 63,9% dan sisanya dijelaskan variabel lain diluar model penelitian ini. Hasil uji F sebesar 15,907 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel promosi, transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakki membayar ZIS melalui LAZ. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig 0,004. Hasil uji t variabel transparansi informasi keuangan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat muzakki membayar ZIS dengan masing-masing nilai sig 0,153 dan 0,618.
Kata kunci : minat muzakki, promosi, transparansi informasi keuangan, kualitas layanan
Dosen Pembimbing: | Prof. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ph.D. Ak. CA. | NIDN0518127301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | MINAT MUZAKKI, PROMOSI, TRANSPARANSI INFORMASI KEUANGAN, KUALITAS LAYANAN |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 03:30 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 03:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24001 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |