SOCIAL MARKETING COMMUNICATIONS LSM YAYASAN PONDOK PARKAT DALAM MENGHAPUS CITRA NEGATIF KAMPUNG BADRAN, KRICAK DAN TUNGKAK SEBAGAI KAMPUNG GALI

DHONA YUNITA NOVIASARI (2007) SOCIAL MARKETING COMMUNICATIONS LSM YAYASAN PONDOK PARKAT DALAM MENGHAPUS CITRA NEGATIF KAMPUNG BADRAN, KRICAK DAN TUNGKAK SEBAGAI KAMPUNG GALI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB)

Abstract

Social Marketing Communications yang dilakukan LSM YPR ditujukan untuk menghapus citra negatif kampung Badran, Kricak dan Tungkak yang diharapkan dapat mengubah perilaku, tanggapan, dan opini masyarakat agar sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga menimbulkan perubahan citra ke arah yang lebih positif Penelitian ini merupakan penelitian yang berdasarkan pada metode studi deskriptif sehingga penclitian ini akan menjelaskan, menggambarkan dan menguaraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan rnasalah yang diteliti dengan objek penelitian pada LSM YPR dan Kampung Badran, Kricak dan Tungkak. Sedangkan teknik pengumpuian data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi pustaka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-hentuk kegiatan social marketing communications yang dilakukan LSM YPR dalam upaya menghapus citra negatif kampung Badran, Kricak dan Tungkak serta untuk rnengetahui faktor-faktor pendukung dan pengharnbat dalam pelaksanaan kegiatan social marketing tersebut.
Berdasarkan penelitian ini dapat dilihat bahwa LSM YPR memegang peranan sebagai komunikator yang menyampaikan pesan kepada komunikan yaitu kampung Badran, Kricak, Tungkak dan masyarakat sekitar, dengan kegiatan social marketing yang dilakukannya yaitu dengan tatap muka atau face to face dan bermedia. Kegiatan yang dilakukannya diketahui mampu merubah citra ke hal yang lebih positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SOCIAL MARKETING COMMUNICATIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 07:56
Last Modified: 02 Feb 2022 07:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24108

Actions (login required)

View Item
View Item