STRATEGI PROMOSI OBYEK WISATA PANTAI GLAGAH OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KAB.KULON PROGO DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

BILFAQIH KHOIRUROKHIM (2006) STRATEGI PROMOSI OBYEK WISATA PANTAI GLAGAH OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KAB.KULON PROGO DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan sifat suatu keadaan yang terjadi berdasarkan fakta-fakta saat sekarang. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder, adapun teknik pengumpulan data memakai empat cara yaitu: Observasi, Wawancara, Study pustaka dan Dok-umentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan metode kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif secara lisan atau tertulis dan perilaku orang yang dapat diamati secara langsung. Pembahasan yang dilakukan setelah menganalisis dari perolehan data saat penelitian menghasilkan kesimpulan sebagai berikut strategi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung di Pantai Glagah adalah menggunakan empat bauran promosi hidang pariwisata, yaitu: Advertising dalam bentuk media cetak (surat kabar, majalah), media luar ruang (billboard, spanduk, haliho) dan media elektronik henipa ( Radio, Televisi dan Internet); Sallest Suport berupa( leaflet, brosur, kalender of event,guide book dan VCD); Public Relations dalam bentuk( Festival, Event, Press Release, Atmosphere dan Pameran); dan yang terakhir yaitu salest promotion memilih media Wisata berhadiah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:20
Last Modified: 02 Feb 2022 04:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24235

Actions (login required)

View Item
View Item