RENI IRAWATI (2006) STRAATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MACELL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR HANDPHONE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (299kB)
Abstract.pdf
Download (37kB)
Bab I.pdf
Download (852kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (925kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (41kB)
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan teknologi komunikasi yang mutakhir yaitu handphone. Masyarakat sangat antusias dengan teknologi ini. Hal ini menyebabkan maraknya konter handphone yang berdiri di Yogyakarta. Di Yogyakarta diperkirakan ada sebanyak 1000 buah konter handphone yang berdiri yang menyebabkan persaingan terjadi dengan ketat (wawancara dengan Branch Manager dealer Telkomsel Sentra Ponsel Andre Trawan pada tanggal 8 September 2005). Tentu saja konter handphone yang berdiri perlu melakukan upaya strategi komunikasi pemasaran untuk tetap eksis dalam persaingan pasar handphone di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran MaCell dalam menghadapi persaingan pasar handphone di Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambatnya Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan melukiskan secam sistematis fakta atau kharakteristik populasi tertentu atau bidang tertentu secara faktual dan cermat. Analisis data menggunakan kualitatif yaitu dengan berusaha memahami dan mcnafsirkan makna suatu peristiwa dalam suatu situasi tertentu menurut perspektif peneliti sendiri. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pada deskriptif data dijabarkan tentang strategi komunikasi pemasaran yang ada di MaCell, termasuk di dalamnya tahapan-tahapan serta mengkaji faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran yang digunakan. Dalam penelitian ini peneliti menemukan fakta bahwa dalam strateginya MaCell menggunakan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu komunikasi pemasaran dengan can memadukan antara berbagai tmsur bauran komunikasi pemaaran untuk menunjang keberadaaan merek dan positioning yaitu penempatan din perusahaan di benak khalayak sasaran yang membedakanya dengan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KOMUNIKASI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 03:43 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24277 |