STRAATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MACELL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR HANDPHONE DI YOGYAKARTA

RENI IRAWATI (2006) STRAATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MACELL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR HANDPHONE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (852kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (41kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan teknologi komunikasi yang mutakhir yaitu handphone. Masyarakat sangat antusias dengan teknologi ini. Hal ini menyebabkan maraknya konter handphone yang berdiri di Yogyakarta. Di Yogyakarta diperkirakan ada sebanyak 1000 buah konter handphone yang berdiri yang menyebabkan persaingan terjadi dengan ketat (wawancara dengan Branch Manager dealer Telkomsel Sentra Ponsel Andre Trawan pada tanggal 8 September 2005). Tentu saja konter handphone yang berdiri perlu melakukan upaya strategi komunikasi pemasaran untuk tetap eksis dalam persaingan pasar handphone di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran MaCell dalam menghadapi persaingan pasar handphone di Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambatnya Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan melukiskan secam sistematis fakta atau kharakteristik populasi tertentu atau bidang tertentu secara faktual dan cermat. Analisis data menggunakan kualitatif yaitu dengan berusaha memahami dan mcnafsirkan makna suatu peristiwa dalam suatu situasi tertentu menurut perspektif peneliti sendiri. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pada deskriptif data dijabarkan tentang strategi komunikasi pemasaran yang ada di MaCell, termasuk di dalamnya tahapan-tahapan serta mengkaji faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran yang digunakan. Dalam penelitian ini peneliti menemukan fakta bahwa dalam strateginya MaCell menggunakan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu komunikasi pemasaran dengan can memadukan antara berbagai tmsur bauran komunikasi pemaaran untuk menunjang keberadaaan merek dan positioning yaitu penempatan din perusahaan di benak khalayak sasaran yang membedakanya dengan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:43
Last Modified: 02 Feb 2022 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24277

Actions (login required)

View Item
View Item