SUROSO (2007) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SCTV DALAM MENSOSIALISASIKAN EVEN PIALA DUNIA 2006. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (199kB)
Abstract.pdf
Download (40kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (45kB)
Abstract
Komunikasi pemasaran yang dilakukan SCTV dalam mensosialisasikan even Piala Dunia 2006 menggunakan bauran promosi yaitu periklanan yang dijadikan media utama. SCTV juga menggunakan media televisi yakni SCTV sendiri, 24 radio dari berbagai kota besar di Indonesia sesuai dengan jumlah pendengar dan disesuaikan dengan segmentasi dan targeting even Piala Dunia 2006. SCTV juga menggunakan website, surat kabar, majalah, tabloid, Billboard, umbul-umbul, spanduk dan merchandise untuk mendukung kegiatan kampanyc periklanannya. Selain itu SCTV juga menggunakan promosi penjualan yang diselenggarakan melalui promo on air dan promo off air yang meliputi Program utama, Promo image World Cup 2006, Promo regular, Tebak bola di 32 mall, Kampung World Cup 2006, Kamaval World Cup 2006, Nonton bareng World Cup 2006 dan Nona gila bola. Kegiatan Public Relation juga dimanfaatkan dengan balk seperti press release setiap harinya yang diterbitkan satu minggu tiap media, balk acara yang diselenggarakan SCTV sampai pada artikel-artikel yang berhubungan dengan isu-isu terkini Piala Dunia 2006. Konferensi pers yang dihadiri oleh berbagai media baik cetak maupun elektronik ikut membantu dalam sosialisasi even Piala Dunia 2006 serta pameran yang memberikan banyak pilihan marcendise juga ikut menyukseskan komunikasi pemasaran SCTV.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN, SCTV, PIALA DUNIA 2006 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 03:43 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24278 |