STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PLAZA AMBARUKMO DALAM MENARIK MINAT BELANJA KONSUMEN DI YOGYAKARTA

ALI ODANG (2007) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PLAZA AMBARUKMO DALAM MENARIK MINAT BELANJA KONSUMEN DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (717kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (42kB)

Abstract

Berdasarkan latar belakang di atas, penulis merumuskan masalah Bagaimana strategi komunikasi pemasaran Plaza Ambarukmo dalam menarik minat belanja konsumen di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk memahami strategi komunikasi pemasaran dan mengetahui latarbelakang pemilihan strategi komunikasi pemasaran serta mengetahui media yang digunakan dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan plaza Ambarukmo sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data pnelitian berasal dad sumber primer dan sumber sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan penggunaan dokumentasi. Penelitian dilakukan pada bulan Februari 2007. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Uji validitas data menggunakan trianggulasi sumber. Berdasarkan basil penelitian strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Plaza Ambarrukmo untuk menarik minat belanja konsumen yaitu menyajikan konsep Life Style, tidak menonjolkan konsep trend setter. Bauran pemasaran yang diterapkan oleh Plaza Ambarrukmo terdiri dari : product, price, promotions, place. Bauran promosi yang diterapkan Plaza Ambarrukmo menggunakan humas (aktivitas hubungan masyarakat di Plaza Ambarrukmo dilakukan oleh Divisi Promosi), personal selling, promosi pcnjualan, pemasaran langsung, iklan (Media-media yang digunakan dalam komunikasi pemasaran Plaza Ambarrukmo menggunakan media cetak dan elelctronik, serta melalui intemet).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PLAZA AMBARUKMO, MINAT BELANJA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:43
Last Modified: 02 Feb 2022 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/24281

Actions (login required)

View Item
View Item